Penggunaan untuk keterikatan kuantum dengan Shanni Prutpi

Bagi Anda yang tidak berada di SuperConference Hackaday, itu dimulai dengan pembicaraan yang cukup intens yang bisa sulit bagi siapa pun untuk mengikuti. Namun, [Shanni Prututi] mempresentasikan ceramahnya tentang keterikatan kuantum foton dengan cara yang dapat didekati, dan membuat Anda dengan banyak petunjuk untuk studi lebih lanjut. Periksa di video di bawah ini, dan bergabunglah dengan kami setelah istirahat untuk rundown dari apa yang dia bahas dalam presentasinya.

KERJALAAN Kuantum Foton

[Shanni Prututi] sedang mempelajari teknik listrik dan komputer di Universitas Rowan dan telah dipublikasikan tentang topik-topik astronomi radio dan pengukuran radiasi. Tetapi yang lebih terhubung langsung dengan pembicaraan ini adalah rekannya dari buku yang mengeksplorasi fisika kuantum melalui proyek langsung.

[Shanni] menjelaskan metode saat ini untuk mengidentifikasi dua foton terjerat. Dia tidak hanya menjelaskan bagaimana seseorang dapat melakukan percobaan ini, dia menjelaskan bagaimana dia melakukan percobaan ini. Pertama, sinar laser UV dikirim melalui kristal optik non-linear. Di sisi lain, foton terjerat terpolarisasi secara acak dipancarkan. Polarisasi pasangan ini akan selamanya terhubung, dan mengukur sudut polarisasi satu menunjukkan sudut yang lain. Ini maka hanya masalah mengidentifikasi foton mana yang ditautkan dan menggunakan keterikatan untuk suatu tujuan.

Teleportasi kuantum dan distribusi kunci kuantum

Kedua partikel memiliki sifat-sifat yang terkait satu sama lain sedemikian rupa sehingga keadaan kuantum dari satu partikel menunjukkan korelasi langsung dengan partikel yang terjerat, bahkan ketika partikel dipisahkan. Tentu saja itu adalah pemisahan partikel-partikel-partikel ini yang membuat sifat paling bermanfaat.

Contoh pertama adalah bentuk teleportasi kuantum. Pengirim memanipulasi satu foton terjerat saat penerima mengukur ini. Manipulasi itu terjadi secara instan meskipun ada jarak fisik antara keduanya. Partikel itu sendiri tidak bergerak, tetapi pada dasarnya partikel terjerat pada ujung penerima menunjukkan sifat yang sama persis seperti yang ada di ujung transmisi. Ini memberi penampilan bahwa partikel telah diteleportasi dari satu tempat ke tempat lain. [Shanni] menyebutkan bahwa sebenarnya kehancuran dan rekreasi partikel, daripada gerakan.

Aplikasi kedua yang ia sampaikan adalah distribusi utama kuantum. Ini adalah bentuk kriptografi kuantum di mana beberapa pasang foton terjerat digunakan dalam sesuatu dari pasangan kunci publik / pribadi. Kebajikan sistem ini adalah memungkinkan untuk segera menemukan serangan man-in-the-middle. Namun, sebagai [Shanni] menyebutkan, ada penelitian saat ini yang menunjuk pada kerentanan dalam sistem ini.

Seperti [Shanni] bekerja melalui sekolah, kami berharap dapat melihat dan mendengar lebih banyak darinya; Kami akan menyikat kosatis fisika kami sementara itu. Jika Anda tidak mendapat kesempatan untuk berbicara dengan [Shanni] di Supercon, Anda dapat menemukannya di Twitter sebagai @Shanirosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Lampu LED raksasaLampu LED raksasa

[guyfrom7up] perlu benar-benar mencintai LED. Ketika dia membutuhkan pencahayaan, yang tidak diragukan lagi akan dipimpin, dia memilih untuk benar-benar membangun LED raksasa. Yah, dia sebenarnya tidak membangun LED fungsional raksasa,